Home / Featured / Berita Besar
[ File # csp9711058, License # 2263160 ] Licensed through http://www.canstockphoto.com in accordance with the End User License Agreement (http://www.canstockphoto.com/legal.php) (c) Can Stock Photo Inc. / baranreklam

Berita Besar

Di dunia jurnalistik dikenal tokoh – tokoh atau selebritis yang disebut news maker. Yaitu orang – orang yang berbagai ucapan, tingkah laku dan segala gerak geriknya menjadi berita besar menjadi headline. Di dunia tasawuf, ada juga tokoh – tokoh seperti itu, yaitu orang – orang yang bisa menyingkap berbagai hakikat sangat gamblang, sehingga peristiwa tersebut menjadi berita besar yang menghebohkan.

Tentu semua itu akan terjadi pada saatnya kelak, dan hanya terjadi bagi orang – orang yang percaya saja. Karena seolah bisa melihat ke alam ghaib itulah mereka sisebut pembawa berita besar (al – naba/al- azhim) tentunya  di atas mereka ada algi pembawa berita yang lebih mulia yaitu para Nabi dan Rasul.

Menurut tasawuf, berita paling besar adalah hari kiamat. Sebab pada hari itu tersingkaplah segala sesuatu tanpa pertentangan dan perdebatan. Pada hari itu, adalah hari setiap manusia bertanggung jawab tentang amal perbuatannya, bahkan wujud manusia akan berubah bentuk menjadi seperti sifat asli ruhaninya.

Bisakah kita mengukur perilaku  orang lain? baik yang dibenci atau yang dicintai? Jujur saja, biasanya dalam pergaulan kita lebih cenderung menghitung – menghitung keburukan orang lain daripada diri sendiri, sementara untuk mengukur perilaku orang secara adil apalagi diri sendiri, tentunya merupakan hal yang sangat sulit.

About syauqi glasses

Check Also

TASAWUF – Mereka Yang Diberi Hidayah Khusus Oleh Allah

“Dan Allah – yang mulia dengan segala asma-Nya – dalam waktu ke waktu dan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *