Home / Featured / Islam Dan Struktur Sosial

Islam Dan Struktur Sosial

Tubuh manusia diciptakan demikian indah dan mengangumkan. Maka demikian pula segala aturan yang di tetapkan untuk mengatur kehidupan manusia. Tidak seorang pun yang mengaku memiliki pengetahuan sempurna tentang segala misteri penciptaan manusia atau struktur sosialnya yang kompleks sebagai efeknya.

Struktur sosial ini meliputi banyak bagian manusia dan segala hubungan yang berkaitan diantara manusia. Tidak ada seorang pun yang mengaku bersih dari dosa, tanpa kekurangan, tanpa salah dan lupa. Tidak seorang pun yang menyadari segala unsur yang akan membawa manusia menuju kebahagiaan dan kesejahteraan.

Meskipun para ilmuwan telah melakukan sebuah usaha besar untuk menyingkap segala misteri manusia, namun hal hal yang tersingkap masih terbatas. Alexis carrel berkata dalam Man : The Unknown

“Manusia telah melakukan sebuah usaha untuk mengenal dirinya. Meskipun kita memiliki kekayaan observasi yang telah di akumulasikan oleh para ilmuwan, pemikir, penyair dan bijakawan sepanjang masa namun kita hanya memahami aspek aspek tertentu saja dari diri kita. Kita belum mempelajari manusia secara keseluruhan, kita mengenalnya sebagai manusia yang tersusun dari bagian bagian yang berbeda beda. Bahkan penemuan ini disebabkan oleh metode kita sendiri. Setiap orang dari kita akan menuju proses dan menuju alam yang tidak bisa dipahami”

Tanpa wawasan tentang arah, kehidupan manusia tidak mampu menciptakan hukum logis yang sesuai dengan kehidupan manusia, tidak pula menyelesaikan segala persoalan yang muncul secara adil.

About adminislat1

Check Also

Jangan Menuntut Tuhanmu

Jangan menuntut Tuhan karena ditundanya permintan yang telah engkau minta kepada Alloh. Tetapi hendaknya engkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress database error You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near '%b, %b)' at line 1 for query INSERT INTO `wp_tsw_log` (`IP`, `Time`, `IS_BOT`, `IS_HIT`) VALUES ('54.163.209.109', 1513121129, %b, %b) made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/sahifa/single.php'), get_sidebar, locate_template, load_template, require_once('/themes/sahifa/sidebar.php'), dynamic_sidebar, call_user_func_array, widget_traffic_stats, view