Home / Featured / Kenali Realitas Sebagaimana Mestinya

Kenali Realitas Sebagaimana Mestinya

Kita harus mengenal realitas sebagaimana mestinya, bukan kita tafsirkan menurut kepentingan kita. Setiap orang berusaha agar hakikat sesuatu sama halnya dengan realitas sehingga mampu melihat segala peristiwa dengan kondisi utuh.

Berbeda hal dengan kelompok kriminal, mereka tafsirkan realitas menurut selera mereka. Sebenarnya, mereka telah menipu diri sendiri dan membutakan hati mereka sendiri dengan tindakan seperti itu. Dengan kecerdasan alami, setiap manusia mengetahui bahwa dengan memutar balik fakta, hanya menipu diri sendiri dan tidak mau mengetahui realitas sebagaimana mestinya. Dengan mengikuti kekeliruan seperti ini, apakah banyak hal berbahaya yang tidak terduga akan terlihat? tentu tidak karena bertentangan dengan rasionalitas dan kehendak bebas yang dimiliki setiap manusia.

Oleh karena itu sejatinya ragu ragu merupakan tangga menuju keyakinan, artinya jika manusia tidak merasakan keraguan dalam suatu masalah, maka mereka tidak akan melakukan penelitian. Kritik dan sanggahan merupakan premis menuju rasionalitas sebagai titik awal perubahan.

Orang yang tidak suka mendengar dan melihat realitas yang nyata adalah tanda tanda kekeliruan dan kesempitan wawasan individual yang akan berakibat pada kekacauan sosial.

About adminislat1

Check Also

Jangan Menuntut Tuhanmu

Jangan menuntut Tuhan karena ditundanya permintan yang telah engkau minta kepada Alloh. Tetapi hendaknya engkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress database error You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near '%b, %b)' at line 1 for query INSERT INTO `wp_tsw_log` (`IP`, `Time`, `IS_BOT`, `IS_HIT`) VALUES ('54.224.102.26', 1510985776, %b, %b) made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/sahifa/single.php'), get_sidebar, locate_template, load_template, require_once('/themes/sahifa/sidebar.php'), dynamic_sidebar, call_user_func_array, widget_traffic_stats, view