Home / Featured / Misteri Kemanusiaan

Misteri Kemanusiaan

Kebingungan dan ketercekaman yang melanda manusia modern tidak terbatas pada lingkup individu tetapi menjalar ke arah sosial seperti fenomena yang sering kita lihat. Walaupun berbagai sistem telah gagal membuktikan bernilai dan sempurna, tetap saja masyarakat bingung dan tidak mau berlepas tangan dari mereka. Tentu saja para pelancong bingung ini menempuh jalan melenceng dan mencoba merajut benang benang dari bahan yang sama.

 

Setiap kali isme baru muncul di panggung ideologi, sekelompok orang terkecoh dan peccahlah hiruk pikuk. Tidak lama kemudian sebelum gagal dan hancur berantakan kemudian muncul lagi dengan nama, warna, dan aroma baru untuk kembali memperdaya kembali. Tampaknya orang orang yang sial ini telah bersumpah untuk tidak mendengar seruan seruan ilahi. Mereka berkata, “mengapa kalian tidak bergelimang emas dan perak? jika kalian bicara tentang kebenaran, mengapa kalian tidak mendapatkan kekuasaan dan tidak dalam kendali kalian?”

 

Bagaimanapun sebagai bentuk kebijaksanaan dakwah kita harus katakan sistem sosial dirancang dengan kesadaran berdasarkan watak watak manusia dan segenap aspek aspek tujuan hidupnya. Jika orang gagal memanfaatkan akalnya dan tidak perduli dengan problem sosial, dalam waktu cepat atau lambat pasti akan mengemban seluruh akibat kebodohan, keangkuhan, kesesatan dan kerancuannya sendiri. Dan tidak bisa menyalahkan siapa pun kecuali dirinya sendiri atas segala nasib buruk yang menanti di masa depan.

 

Menemukan ideologi yang benar sesungguhnya terpaut dengan pandangan dunia yang benar, sampai tonggak tonggak pandangan dunia dinisbatkan secara kokoh, masalah masalah utamanya dipecahkan secara tepat dan efektif. Tidak diragukan lagi, pemecahan tepat dan pasti atas semua pertanyaan tersebut bergantung pada gagasan gagasan filsafat rasional. Dengan demikian, dari segi lain, kita mengetahui arti penting dan keniscayaan filsafat.

About adminislat1

Check Also

Jangan Menuntut Tuhanmu

Jangan menuntut Tuhan karena ditundanya permintan yang telah engkau minta kepada Alloh. Tetapi hendaknya engkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *