Home / Featured / Sudah Menyiapkan Resolusi Tahun Baru? Ini Manfaat Memiliki Resolusi Tahun Baru Yang Perlu Anda Ketahui

Sudah Menyiapkan Resolusi Tahun Baru? Ini Manfaat Memiliki Resolusi Tahun Baru Yang Perlu Anda Ketahui

Resolusi Tahun Baru – Akhir tahun sudah semakin dekat, itu artinya tahun yang baru akan dimulai dalam waktu dekat. Sudahkah anda membuat resolusi tahun baru anda sendiri? Kalau belum, ada baiknya anda menyusun rencana resolusi tahun baru anda mulai saat ini, untuk menyambut tahun yang baru. Tahun baru dianggap sebagai suatu perubahan yang baru, dimana banyak orang ingin memperoleh sesuatu di tahun yang baru. Karena itu dibutuhkan suatu resolusi tahun baru yang bisa menjadi pegangan anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari resolusi tahun baru:

  1. Lebih mengarahkan hidup anda di tahun yang baru

Resolusi di tahun baru akan sangat bermanfaat untuk mengarahkan tujuan hidup anda. Misalnya saja anda ingin lulus kuliah tahun depan, maka resolusi ini akan membantu anda supaya tetap fokus dan terarah pada tujuan tersebut. tentu saja hal ini akan menambah daya juang anda untuk menghadapi tahun yang baru.

  1. Menjadi orang yang lebih terorganisir

Segala sesuatu yang terorganisir dengan baik akan lebih mudah dijalani. Untuk dapat menjalani hidup dengan lebih baik, maka anda perlu mengorganisasikan dan merencanakan kehidupan anda sendiri di tahun yang baru. Resolusi penghujung tahun yang anda buat akan membuat anda menjadi pribadi yang lebih terorganisir dan teratur, karena anda sudah membuat sebuah tujuan yang akan anda selesaikan di tahun yang baru. Bayangkan apabila anda tidak memiliki target dan tidak mengorganisasikan hidup anda sendiri, akan menjadi berantakan bukan?

  1. Sebagai motivasi menjalani hari-hari di tahun yang baru

Anda pasti pernah merasa bosan dan jenuh dengan hidup anda bukan? Entah karena tujuan anda belum tercapai, mengalami masalah, dan lain sebagainya. Disinilah resolusi  penghujung tahun penting untuk anda buat, karena resolusi tahun baru akan menjadi salah satu sumber motivasi yang mampu menggerakkan anda dalam melakukan sesuatu. Ketika anda merasa bosan dan jenuh, maka anda tinggal mengingat saja resolusi tahun baru yang sudah anda buat supaya anda bisa lebih memotivasi diri anda sendiri.

  1. Sebagai pegangan untuk berubah menjadi lebih baik

Resolusi tahun baru identik dengan suatu perubahan yang lebih baik. Ingin menurunkan berat badan, memiliki pasangan, memiliki karir yang lebih baik, dan sebagainya. Resolusi penghujung tahun  akan menjadi salah satu pegangan yang bisa anda andalkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik, dan juga berubah menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru.

Pada dasarnya adalah, resolusi penghujung tahun merupakan suatu hal yang mampu membentuk perubahan di dalam diri anda. Anda tidak perlu menyebarkan resolusi tahun baru anda di sosial media, atau menceritakannya ke banyak orang. Cukup simpan resolusi tahun baru anda di dalam diri anda sendiri, dan tanamkan resolusi tersebut di alam bawah sadar anda, sehingga kapanpun anda merasa jenuh, atau merasa gagal, anda akan kembali bersemangat dan juga termotivasi untuk kembali bangkit dari keterpurukan anda.

Tak hanya resolusi saja, namun adakalanya lebih baik jika resolusi tersebut di barengi dengan sebuah refleksi apa saja yang telah anda perbuat di sepanjang tahun. Dengan begitu anda dapat berkaca tentang beberapa kegagalan yang telah anda alami, untuk di evaluasi menjadi perubahan yang lebih baik.

Namun, tentu saja resolusi tahun baru akan terwujud apabila anda memiliki rasa bersyukur yang kuat, dan juga selalu berdoa untuk mendapatkan jalan yang terbaik. Selamat membuat resolusi kedepan bagi anda, dan semoga sukses. By: Eduardus Pambudi

 

Sumber ; http://www.psikoma.com/sudah-menyiapkan-resolusi-tahun-baru-ini-manfaat-memiliki-resolusi-tahun-baru-yang-perlu-anda-ketahui/

About syauqi glasses

Check Also

Jangan Menuntut Tuhanmu

Jangan menuntut Tuhan karena ditundanya permintan yang telah engkau minta kepada Alloh. Tetapi hendaknya engkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *