Home / Featured / Zionisme : Akar Konflik Israel – Palestina

Zionisme : Akar Konflik Israel – Palestina

Zionisme dalam manifesto politiknya setia kepada keyakinan bahwa mendirikan negara di Palestina adalah sebuah gagasan yang baik karena bisa menjamin berdirinya sebuah negara Yahudi berdaulat dalam hukum maupun praktik bagi etnis Yahudi yang berada di bawah kendalinya. Politik Zionisme mengklaim menawarkan solusi satu – satunya bagi problem bangsa Yahudi yaitu dengan cara transformasi Palestina menjadi negara Israel. Lebih jauh, Zionisme mengklaim sebagai ” Gerakan pembebasan nasional yang paling sah bagi umat Yahudi”. Padahal, Zionisme adalah sebuah gerakan kolonisasi yang berdasarkan pengusiran dan perampasan hak warga palestina.

The Jewish National Fund [JNF] salah satu organisasi terkemuka mengatakan bahwa kolonisasi Zionis bertujuan untuk mengakuisisi tanah warga palestina untuk mendirikan pemukiman – pemukiman Yahudi di Palestina, seperti merujuk kepada “Memorandum of Association”nya yaitu ” membeli, menyewa, mengambil tanah, hutan, hak milik dan hak – hak lainnya”.

 

Proyek Zionis

Tujuan Zionis tidak hanya kolonisasi Palestina, gerakan Zionis berusaha mendirikan negara Yahudi seluas mungkin di wilayah Palestina. Cara – cara yang digunakan seperti imigrasi massal orang Yahudi dan merampas tanah agar dijadikan sebagai hak mutlak orang Yahudi. Hal ini otomatis menjajah dan mengusir warga Palestina dari tempat tinggal, pekerjaannya karena keberadaan mereka menganggu agenda Zionisme.

Theodore Herzl pendiri Zionisme menulis “Kita harus menguasai properti pribadi yang berada di atas negara yang ditakdirkan untuk kita. Kita harus berusaha mendorong populasi miskin di perbatasan untuk mendapatkan pekerjaan di negara tujuan, sekaligus menolak pekerjaan mereka di negara kita. Proses penguasaan dan pemindahan orang orang miskin itu harus dilakukan secara terpisah dan hati – hati”.

Terusirnya warga Palestina merupakan hasil nyata dari kebijakan – kebijakan Zionis, karena Zionis memusatkan perhatian kepada dua hal, yaitu ; mendirikan negara yahudi dan mencapai jumlah populasi jumlah Yahudi di Palestina. Oleh sebab itu, penghapusan hak – hak penduduk asli Palestina merupakan kebijakan utama Zionisme.

About syauqi glasses

Check Also

Jangan Menuntut Tuhanmu

Jangan menuntut Tuhan karena ditundanya permintan yang telah engkau minta kepada Alloh. Tetapi hendaknya engkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress database error You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near '%b, %b)' at line 1 for query INSERT INTO `wp_tsw_log` (`IP`, `Time`, `IS_BOT`, `IS_HIT`) VALUES ('23.20.129.162', 1511068429, %b, %b) made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/sahifa/single.php'), get_sidebar, locate_template, load_template, require_once('/themes/sahifa/sidebar.php'), dynamic_sidebar, call_user_func_array, widget_traffic_stats, view